Ribuan Calon Mahasiswa Bersiap Memasuki Asrama Telkom University

M Studio    •    Jumat, 28 Jul 2017 20:00 WIB
beasiswa osc
Ribuan Calon Mahasiswa Bersiap Memasuki Asrama Telkom University
Suasana di Telkom University. Foto: dok Telkom University

Metrotvnews.com, Bandung: Memasuki tahun ajaran baru 2017/2018, Telkom University bersiap menyambut mahasiswa baru. Saat ini calon mahasiswa Telkom University bersiap daftar ulang dan menyiapkan diri dalam menyambut Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017 pada awal Agustus.

Mulai Senin 31 Juli, mahasiswa baru akan bergantian untuk check in asrama hingga Sabtu 5 Agustus. Jadwal check in asrama akan dibagi berdasarkan program studi yang dipilih.

Tahun ini Telkom University memiliki jumlah kuota mahasiswa baru mencapai 7.100 kursi. Seluruh mahasiswa baru akan masuk ke asrama Telkom University yang mampu menampung seluruh mahasiwa baru hingga 7.100 mahasiwa.

Dalam pelaksanaan PKKMB 2017 akan dibagi menjadi dua gugus, yakni gugus Pancasila dan gugus Proklamasi. Gugus Pancasila akan diisi mahasiswa program studi S1 Teknik Telekomunikasi (reguler, pindahan, international class), S1 Akuntansi (reguler, pindahan), S1 Kriya Tekstil dan Mode, S1 Seni Rupa Intermedia di group 1, S1 Manajemen (MBTI/reguler, int'l ICT business), S1 Sistem Komputer (reguler, pindahan), S1 desain interior di grup 2, dan S1 Teknik Elektro, S1 Fisika Teknik, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Desain Produk di grup 3.

Gugus Proklamasi juga dibagi menjadi tiga grup. Grup 4 S1 Teknik Industri (reguler, international class), S1 Ilmu Komputasi, D3 Teknik Telekomunikasi, D3 Teknik Informatika, D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Komputer, D3 Perhotelan, group 5 S1 Informatika (reguler, pindahan, international class), S1 Ilmu Komunikasi (reguler, international class), D4 Sistem Multimedia, dan grup 6 S1 Teknologi Informasi, S1 Sistem Informasi (reguler, international class), S1 Ad. Bisnis (reguler, pindahan, international class), S1 Digital Public Relation, D3 Komputer Akuntansi, D3 Manajemen Pemasaran.

Seluruh mahasiswa baru akan dilantik Rektor Telkom University Mochamad Ashari dalam siding terbuka senat penerimaan mahasiswa baru pada 10 Agustus.

Dalam proses PKKMB setiap gugus dibagi menjadi dua gelombang. Gugus Pancasila akan dimulai pada 7-9 Agustus, dan gugus Proklamasi pada 14-16 Agustus. Proses pembinaan oleh Zipur.


(TRK)