Wisuda XVII Univeritas Al Azhar Indonesia Dihadiri Wapres JK

M Studio    •    Minggu, 06 Aug 2017 08:27 WIB
beasiswa osc
Wisuda XVII Univeritas Al Azhar Indonesia Dihadiri Wapres JK
Wisuda XVII Univeritas Al Azhar Indonesia Dihadiri Wapres Jusuf Kalla (Foto:Dok)

Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar wisuda ke-17 tahun akademik 2016-2017 di Gedung BPPT, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2017. Pada acara ini, 234 mahasiswa dari berbagai fakultas telah diwisuda.

UAI mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyampaikan orasi ilmiah mengenai “Optimalisasi Peran dan Sinergi Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Komunitas dan Pemerintah untuk menghasilkan Pengusaha berbasis Unggulan Daerah Melalui Penguatan IPTEK dan Inovasi Serta Penerapan Nilai-Nilai luhur dan Penguatan Keberagaman BangsaYang Harmoni.”

Pada kesempatan ini, Jusuf Kalla menyampaikan tiga konsep memajukan sebuah bangsa yang harus dimiliki generasi muda.

“Setidaknya ada tiga hal dalam memajukan bangsa, yang pertama semangat, ilmu dan teknologi, dan ketiga kedamaian. Bangsa akan maju dengan tiga hal ini, tanpa penggabungan dari tiga hal ini, tidak bisa apa-apa,” ungkapnya.



Ia juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan mengingatkan para wisudawan agar senantiasa memiliki semangat yang tinggi dan menjaga kedamaian.

Selain Wapres Jusuf Kalla, Wisuda ke 17 UAI juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., (Ketua Pembina YPI Al Azhar), H. Muhammad Suhadi, S.Kom (Ketua Yayasan Pesantren Islam Al Azhar), Mayjen TNI Jaswandi (Panglima Kodam Jaya Jayakarta), H.E. Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi (Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia), Dr. Sugiharto, SE., MBA (Menteri Negara BUMN Kabinet Indonesia Bersatu).


(ROS)