Sandi Bantah TGUPP Tempat Penampungan Tim Sukses

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 23 Nov 2017 16:44 WIB
apbd dki 2018
Sandi Bantah TGUPP Tempat Penampungan Tim Sukses
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - MTVN/Lis Pratiwi

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Tim Gubenur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) akan diisi orang-orang profesional di bidangnya. Komposisi dan jumlahnya masih dalam tahap pembahasan. 

"Kita akan betul-betul put the right man at the right place. Professional terbaik di bidang-bidangnya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 23 November 2017.

Sandi membantah pembentukan TGUPP ajang balas budi bagi-bagi jabatan untuk tim sukses pada pilkada DKI lalu. Dia beralasan jumlah TGUPP banyak lantaran akan diisi jabatan dari PNS dan profesional digabung dengan Tim Wali Kota Untuk Percepatan Pembangunan dari masing-masing wilayah.

"Kami pastikan ini bukan tempat penampungan tim sukses," tandas dia.

(Baca juga: Kemendagri: Personel TGUPP Jangan Kebanyakan)

Dia menambahkan, pembentukan TGUPP penting untuk mempercepat program-program gubernur. Tim ini tak jauh berbeda dengan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Pria berlatar pengusaha itu menjamin seleksi perekrutan anggota TGUPP terbuka dan transparan. "Kita akan buka terang benderang orang-orang yang terbaik," imbuh dia. 

Sejumlah kalangan mengkritisi penyusunan RAPBD DKI Jakarta 2018 yang dinilai tidak efisien dan abai terhadap kebutuhan masyarakat. Salah satu yang mencuat adalah menggelembungnya dana operasional Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dari usulan Rp2,35 miliar menjadi Rp28,5 miliar.




(REN)

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

21 minutes Ago

Aziz mengungkapkan tidak ada satupun pasal di UU MD3 dan Tata tertib DPR RI yang mewajibkan leg…

BERITA LAINNYA