Jelang Chelsea vs Leicester

Prediksi Chelsea vs Leicester: Putus Performa Buruk

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 13 Jan 2018 11:33 WIB
liga inggris
Prediksi Chelsea vs Leicester: Putus Performa Buruk
Duel Alvaro Morata (kanan) dan Harry Maguire akan kembali tersaji nanti malam. (Foto: AFP/BEN STANSALL)

Jakarta: Chelsea akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 13 Januari malam WIB. Khusus bagi tim tuan rumah, ini kesempat untuk memutus performa buruk tiga pertandingan terakhir.

Chelsea menuju pertandingan ini dengan rentetan tiga laga terakhir tidak bisa menang, mereka tercatat selalu mendapat hasil imbang. Parahnya, mereka hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga laga terakhir.

Pertandingan melawan Leicester harus dimanfaatkan dengan baik oleh The Blues demi memutus rentetan hasil kurang memuaskan. Momentum harus didiapatkan demi tak tergelincir, kalau sampai tidak menang, siap-siap posisi ketiga di klasemen Liga Primer Inggris akan direbut Liverpool.

Permasalahan Chelsea adalah tidak tajamnya deretan striker. Penyerang utama, Alvaro Morata bahkan tampil buruk saat melawan Arsenal di leg pertama Piala Liga Inggris karena tidak bisa memanfaatkan tiga peluang one on one dengan kiper.

Morata tercatat terakhir kali mencetak gol pada 26 Desember saat melawan Brighton & Hove Albion. Sementara itu, Michy Batshuayi juga belum bisa diandalkan. Dia baru bermain 11 kali di liga dengan dua kali menjadi starter dan baru mencetak dua gol.

Dari sisi kesiapan pemain, The Blues tidak ada masalah. Semua pemain terbaik siap diturunkan oleh Antonio Conte. Bahkan, Ross Barkley juga siap merumput perdana bersama Chelsea jika tidak ada aral melintang.

Sementara, bagi Leicester ini adalah ujian yang sangat berat. Terlebih, dengan rekor mereka cuma satu kali menang dalam lima laga terakhir yang mereka lakoni. Hasil minor terbaru adalah di Piala FA saat mereka ditahan imbang Fleetwood Town, tim divisi dua Liga Inggris.

Apalagi jika melihat head to head dengan Chelsea dalam enam laga terakhir. Mereka tercatat hanya mampu satu kali menang pada 14 Desember 2015. Sisanya, kalah empat kali dan imbang satu kali.

Namun, Liecester diprediksi akan bermain nothing to lose. Inilah yang bisa membuat The Foxes menghadirkan kejutan di Stamford Bridge. Apalagi ada tambahan amunisi dalam diri Adrien Silva yang akhirnya bisa bermain setelah transfernya ditangguhkan oleh FIFA.

Trio Riyad Mahrez, Jamie Vardy, dan Shinji Okazaki masih akan diandalkan untuk lini depan Leicester. Sementara itu, Claude Puel harus putar otak setelah kapten Wes Morgan tidak bisa bermain karena cedera. Danny Simpson juga masih cedera.

Bermain di Stamford Bridge dan melihat performa lawan, Chelsea seharusnya bisa mengambil poin penuh. Akan tetapi, The Foxes bisa mencuri kemenangan jika The Blues lengah dan menganggap enteng lawan.

Perkiraan formasi:
Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Cahill, Alonso, Moses, Bakayoko, Kante, Fabregas, Hazard, Morata.

Leicester: Schmeichel, Amartey, Benalouane, Maguire, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Iborra, Albrighton, Okazaki, Vardy.

Enam pertemuan terakhir:
Leicester 1-2 Chelsea
Leicester 0-3 Chelsea
Chelsea 3-0 Leicester
Leicester 2-4 Chelsea
Chelsea 1-1 Leicester
Leicester 2-1 Chelsea

Prediksi Metrotvnews.com:
Chelsea 60-40 Leicester

 


(KRS)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA