Gerebek Kampung Boncos, Polisi Sita 64 Gram Sabu

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 07 Feb 2018 23:19 WIB
narkobasabupenggerebekan
Gerebek Kampung Boncos, Polisi Sita 64 Gram Sabu
Ilustrasi penggerebekan narkoba di Komplek Permata atau Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta, Rabu (24/1). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga.

Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat kembali melakukan penangkapan terhadap terduga pengedar narkoba di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat. Dalam penggerebekan, polisi menangkap tujuh orang yang diduga pengedar sabu dan menyita 64 gram sabu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, saat ini penyidik masih memeriksa intensif para tersangka.

"Untuk sementara ini kami belum bisa memastikan bagaimana peran dari ketujuh pelaku yang kami amankan, maka dari itu kami akan menyelidikinya lebih lanjut. Kami juga masih mengejar satu pelaku lagi yang berhasil meloloskan diri," kata Hengki di lokasi, Rabu 7 Februari 2018.

Hengki menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan di beberapa rumah berbeda. Sementara itu, saat dilakukan pemeriksaan pada salah satu rumah yang dijadikan target sasaran operasi, polisi menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu atau bong.

Hengki kembali mengatakan, dalam pengungkapan ini, pihaknya melakukan penelusuran dari jaringan luar terlebih dahulu. Setelah polisi mendapat informasi pasti mengenai keberadaan para penjual, polisi langsung menyasar kepada jaringan dalam yang berada di wilayah Kampung Boncos. 

"Untuk kasus kampung Boncos ini, kami mengembangkan dua strategi yang saling berkaitan. Kami mengembangkan jaringan dalam terlebih dahulu dan dari hasil pengembangan tersebut, tim kami berhasil mengungkap dan menguak jaringan dalam para pelaku," jelas Hengki.


(DEN)