PSIS Semarang Gantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim

Riyan Ferdianto    •    Selasa, 20 Feb 2018 21:00 WIB
liga indonesia
PSIS Semarang Gantikan Bali United di  Piala Gubernur Kaltim
Pesepakbola Persela Lamongan, Alessandro Celin (kiri) berusaha melepaskan diri dari kawalan pesepakbola PSIS Semarang, Hafit Ibrahim (kanan) dalam pertandingan Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1). PSIS Semarang m

Samarinda:  Tim promosi Liga 1 PSIS Semarang akan menggantikan tim Bali United sebagai salah satu kontestan turnamen Piala Gubernur Kaltim II yang digelar pada 23 Februari hingga 4 Maret.

Wakil Ketua Panitia Piala Gubernur Yunus Nusi ditemui wartawan di Samarinda, Senin, menjelaskan bahwa manajemen PSIS Semarang telah menyatakan kesiapannya untuk ikut berlaga di turnamen pramusim bersama tujuh peserta lainnya.

"Setelah Bali United memutuskan mundur, para peserta lain banyak yang menanyakan kesiapan, tapi alhamdulilah PSIS Semarang dipastikan bisa ikut. Mereka sudah siap menggantikan Bali United," ujar Yunus.

Tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC. Keempat tim akan bermain di Samarinda.

Klik di sini: Hari Ketiga TC, Timnas Perbaiki Konsep Taktik

Sedangkan di Grup B yang dimainkan di Balikpapan terdapat Persiba Balikpapan, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC. Yunus Nusi menyayangkan pengunduran diri Bali United yang hanya sepekan jelang turnamen bergulir, tetapi panitia menghormati keputusan klub asal Bali itu.

"Sebenarnya kita sudah tidak ada masalah. Tapi, tiba-tiba Bali United mundur, ya kita sayangkan, padahal sudah buat surat pernyataan keikutsertaan di Piala Gubernur. Sebenarnya soal etika saja, mereka
mengundurkan diri pada H-6," katanya.

Jadwal yang dirilis panitia mencatat laga pertama PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC di Stadion Utama Palaran, Samarinda, pada Jumat 23 Februari. Dengan format turnamen menggunakan setengah kompetisi, dua tim peringkat teratas dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal.

Terkait persiapan, Yunus menambahkan bahwa tim-tim peserta dan perangkat pertandingan dijadwalkan tiba di Samarinda mulai Selasa 20 Februari.

"Tim mulai hari Selasa dan Rabu, termasuk wasit dan pengawas pertandingan sudah datang ke Balikpapan dan Samarinda. Panitia siap menjemput di bandara," kata Yunus yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Potret Kerusakan Fasilitas SUGBK

 


(PAT)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA