Sandiaga: Metro TV Heritage Run Gabungkan Olahraga dan Pariwisata

Nur Azizah    •    Minggu, 25 Mar 2018 08:35 WIB
lomba larimetro tv
Sandiaga: Metro TV Heritage Run Gabungkan Olahraga dan Pariwisata
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat mengikuti lomba lari Metro TV Heritage Run di kawasan Kota Tua Jakarta. (Foto: Metro Pagi Primetime).

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut bergabung dalam lomba lari Metro TV Heritage Run. Sandi mengambil kategori lari 5K dengan rute Bank BNI, Museum Bank Indonesia (BI), Jembatan Kota Intan, dan Museum Keramik.

Dia pun selesai melewati garis finish dengan waktu sekitar 20 menit. Sandi mengaku senang bisa berpartisipasi dalam Metro TV Heritage Run 2018.

"Ikut 5K dan ini keren. Ini menggabungkan sport (olahraga) dan tourism (pariwisata)," kata Sandi di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu 25 Maret 2018.

(Baca juga: Metro TV Tingkatkan Demam Asian Games Lewat Heritage Run)

Ia berharap gelaran Metro TV Heritage Run membuat animo masyarakat terhadap Asian Games 2018 meningkat. Sebab olahraga tingkat Asia itu bakal dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Melalui acara ini kita bisa dorong semangat Asian Games yang tinggal lima bulan lagi," ungkapnya.

Dewan Pembina Partai Gerindra ini ingin acara Metro TV Heritage Run diadakan setiap tahun. Sebab, acara ini disebut mampu menggerakkan ekonomi.

"Harus setiap tahun. Karena ini bisa menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan bisa mengapresiasi museum-museum kota tua," pungkasnya.

(Baca juga: Ketua MPR: Metro TV Jadi Pelopor Penyelenggara Olahraga di Kawasan Sejarah)

Lomba lari ini menjadi unik lantaran peserta harus mengelilingi tempat-tempat bersejarah di kawasan Kota Tua Jakarta.  Mulai dari Museum Fatahillah, Museum Bank, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Jembatan Kota Intan, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Metro TV Heritage Run diikuti sekitar 5.000 peserta dan 183 kaum difabel. Khusus peserta difabel, pihak panitia tidak memungut biaya. Mereka pun bisa membawa pendampingnya masing-masing.

Metro TV Heritage Run terdiri dar kategori 5K dan 10K. Khusus untuk katagori 10K atau jarak tempuh 10 Kilometer, panitia akan mengelompokkan peserta umum, kelompok master I usia 40-50 tahun dan master II untuk usia 50 tahun ke atas.




(HUS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA