Cawapres Jokowi Harus Ahli di Bidang Ekonomi

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 27 Mar 2018 16:32 WIB
pilpres 2019
Cawapres Jokowi Harus Ahli di Bidang Ekonomi
Sekjen PPP Arsul Sani/MI/Mohammad Irfan

Jakarta: Sekjen PPP Arsul Sani menegaskan syarat pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 tak hanya tokoh Islam. Pembahasan cawapres bersama PDI Perjuangan juga mengarah pada sosok yang memiliki keahlian bidang ekonomi.

"Tantangan-tantangan tentang pembangunan ekonomi ke depan berat. Itu juga disepakati bahwa salah satu kriteria yang masuk cawapres punya kemampuan di bidang pembangunan ekonomi," kata Arsul di Komisi III DPR Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Maret 2018.

Sosok yang berkemampuan di bidang ekonomi bisa berlatar belakang beragam. Bukan tak mungkin calon pendamping Jokowi bukan kader partai.

"Tentu dari berbagai macam. Bisa expert, birokrat, bisa memang sektor swasta," kata Arsul.

Arsul juga tak menutup kemungkinan Sri Mulyani maupun Agus Martowadjojo bisa diusung. Tapi pada akhirnya, peran Presiden Joko Widodo lah yang menentukan.

Sosok-sosok yang terjaring akan mulai dikerucutkan setelah pertemuan antara partai-partai koalisi. Pertemuan intensif akan dilakukan usai gelaran Pilkada Serentak 2018.

"Itu kan nanti muaranya itu tentu nanti setelah pertemuan partai-partai koalisi. Mana yang kita taruh pada nomor satu dan seterusnya itu mengerucut nanti," ucap dia.


(OJE)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA