Kapal Kayu Pengangkut 70 Orang Tenggelam di Danau Toba

Farida Noris    •    Senin, 18 Jun 2018 19:52 WIB
kapal tenggelam
Kapal Kayu Pengangkut 70 Orang Tenggelam di Danau Toba
Ilustrasi kapal tenggelam, Metrotvnews.com.

Samosir: KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Senin, 18 Juni 2018. Kapal kayu ini berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun). 

"Benar, ada kapal kayu tenggelam di Danau Toba. Untuk korban saya belum dapat datanya. Ini lagi perjalanan ke sana," kata Kalaksa BPBD Samosir, Mahler Tamaba saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut, MP Nainggolan mengatakan, kapal diperkirakan tenggelam di perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir-Tigaras Kabupaten Simalungun.

"Kapal kayu ini dikabarkan tenggelam sekira pukul 17.30 WIB. Jumlah penumpang sekira 70 orang," ungkap Nainggolan.

Belum dipastikan berapa korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi, kapal ini dipastikan mengangkut sekitar 70 penumpang. Saat ini Kasat Polair Samosir sedang menuju lokasi dan Kanit Markas Danau Toba sedang berkoordinasi dengan Basarnas.

"Tim Basarnas dan Personel Unit Markas Danau Toba, penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras dengan menggunakan kapal Basarnas," jelas Nainggolan.


(DEN)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA