Wiranto tak Mau Ikut Campur Somasi MK ke OSO

Muhammad Al Hasan    •    Kamis, 02 Aug 2018 14:48 WIB
partai hanurauji materi uu
Wiranto tak Mau Ikut Campur Somasi MK ke OSO
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto - Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jakarta: Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto tak mau ikut campur urusan somasi Mahkamah Konstitusi (MK) pada pimpinan partainya Oesman Sapta Odang (OSO). Wiranto menyebut hal itu bakal diselesaikan OSO. 

"Saya sudah menyerahkan kepada ketua umum saya (OSO), atasi semua permasalahan partai, saya biar ngurus Polhukam, partai diurus Pak OSO," kata Wiranto ditemui di Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Agustus 2018.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan itu menyebut, sudah lama tak mengurus urusan partai. Dia lebih fokus ke urusan negara. 

(Baca juga: MK Somasi Ketua DPD RI)

"Enggak usah mendua menjadi pejabat, pejabat negara terutama menteri koordinator. Saya tidak ingin mendua, dalam arti waktu saya perhatian saya dan sebagainya," tukas dia. 

Mahkamah Konstitusi melayangkan surat keberatan kepada OSO. Ini terkait pernyataan OSO di salah satu televisi swasta. MK keberatan dengan pernyataan OSO yang mengatakan MK 'goblok'.

"Sudah dilayangkan surat keberatan pada Pak OSO," kata Sekjen MK Guntur Hamzah di Kantor MK, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Juli 2018.




(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA