Polda Metro Bentuk Tim Pemburu Pelaku Vandalisme MRT

Siti Yona Hukmana    •    Senin, 24 Sep 2018 14:31 WIB
proyek mrt
Polda Metro Bentuk Tim Pemburu Pelaku Vandalisme MRT
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Polda Metro Jaya membentuk tim untuk memburu pelaku vandalisme di gerbong kereta Mass Rapid Transit (MRT), di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Penyidik sudah memeriksa dua orang saksi. 

"Sudah saya bentuk tim langsung di bawah Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Kombes Nico Afinta dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar. Secepatnya (kita tangkap)," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 24 September 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menambahkan dua orang saksi telah diperiksa untuk mengusut pelaku. Mereka yakni perwakilan PT KAI dan petugas keamanan depo Lebak Bulus.

"Saksi itu menyampaikan kegiatan (coret-coret gerbong MRT) itu dilakukan dengan cepat. Dari hasil pemeriksaam saksi ini akan kita kumpulkan, kembangkan, dan evaluasi," ungkap Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu melanjutkan tim yang telah dibentuk gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, dan Polsek Cilandak.

(Baca juga: Menhub Kecewa dengan Aksi Vandalisme MRT)

"Tiga-tiganya kita bekerja. Jadi nanti kita akan mencari siapa pelaku dan siapa yang melakukannya," aku dia.

Argo berharap masyarakat dapat membantu agar pelaku segera ditangkap. Informasi masyarakat sangat dibutuhkan.

"Masyarakat yang mengetahui atau melihat kegiatan itu diharapkan untuk melaporkan ke pihak kepolisian. Sehingga kita lebih cepat, lebih mudah untuk mengungkap siapa pelakunya," ucap Argo.

Aksi vandalisme ini dilakukan pada rangkaian tiga dan delapan gerbong MRT. Mereka mencoret dengan bentuk mural dan grafiti. Coretan itu diketahui, Jumat, 21 September 2018 pukul 07.30 WIB. 




(REN)